Selasa, 29 Desember 2020

WFH DAN SKINCARE

WFH DAN SKINCARE

    Semua ini merupakan kehendak Alloh SWT, dimana apa yang kita alami hari ini merupakan kehendak Alloh begitupula dengan adanya pandemi covid 19 yang telah merubah tatanan, kebiasaan maupun perilaku dalam segi kehidupan, tidak terkecuali dalam dunia Pendidikan. Dimana pembelajaran tidak lagi dilakukan dengan bertatap muka disekolah melainkan dilakukan secara daring (dalam jaringan internet) dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan claster covid 19 dengan tetap belajar dirumah.

Hal inilah yang membuat saya harus bekerja dari rumah dengan memanfaatkan media internet sebagai alat untuk bekerja, selain menunaikan kewajiban dengan memberikan materi pelajaran yang saya ampu secara daring dan memberikan motivasi untuk anak-anak agar senantiasa rajin beribadah, dan menjaga kesehatan. Waktu WFH itu sangat banyak, dibandingkan dengan WFO saya manfaatkan dengan membuka IG teman dimana saya tertarik dengan postingan skincare yang dia posting kebetulan skincare yang lama yang pernah saya pakai untuk beli ordernya susah, minimal tiga bulan. Dengan aktif melihat  IG teman yang jualan skincare akhirnya saya tertarik dengan produk yang ditawarkan awalnya hanya memesan pembersih muka ternyata cocok, kemudian sama teman, saya ditawari untuk menjadi member sekaligus seler atau pemakai dan penjual produk.

    Tidak disangka postingan pertama skincare lansung sudah ada yang pesan padahal saya belum punya barang.....😇 itu semua saya yakin karena kehendak Alloh, dimana kalau kita mau berusaha Alloh pasti akan memberikan jalan keluar yang terbaik. Sejak awal posting skincare sampai sekarang Alhamdulilah banyak yang tertarik terutama mereka yang selalu melihat postingan saya di status WA, story IG dan FB, kebanyakan dari teman-teman, saudara dan wali murid. Yang paling menarik jualan skincare secara online menambah silaturahmi karena dengan alasan bertanya kabar yang akhirnya tanya skincare dan membeli tidak jarang pula banyak yang hanya sekedar bertanya harga.Bagi saya tidak apalah cuma bertanya harga, saya yakin suatu saat kalau ada rezeki pasti mereka semua akan order.

    Alasan mengapa saya tertarik dengan berjualan skincare online disaat pandemi ini yaitu :

1. Untuk menambah penghasilan karena saya GHNK+35 (Guru Honorer Non Kategori diatas 35 tahun) yang notabene tidak bisa mendaftar CPNS namun semoga mendaftar PPPK dilingkungan Kemenag masih bisa.

2. Memanfaatkan media sosial untuk belajar dan berjualan.

3. Produk yang saya jual sudah ber BPOM dan berlabel halal dari MUI.

4. Menjalin silaturahmi dengan sesama pengguna medsos.

5. Tidak mengganggu ataupun merugikan tugas saya sebagai pendidik di sekolah.

6. Tidak mengganggu tugas saya sebagai ibu rumah tangga dirumah.

    Demikian sekelumit kisah seorang pendidik sekaligus penjual skincare online, semoga apa yang saya lakukan bermanfaat, berkah dan mendapat ridho Alloh SWT. Harapan terbesar saya semoga pandemi ini segera musnah bersamaan dengan berakhirnya tahun 2020 dan di tahun 2021 kita bisa melakukan kehidupan secara normal seperti dahulu terutama kita bisa melakukan KBM dengan tatap muka disekolah. 


                                                Hasil jepretan disaat mengenalkan produk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Lisence by Mohib Asrori | Copright | 2020